Jumat, Januari 13, 2012

LBT #12 Happy 1st Anniversary


Alhamdulillah akhirnya berhasil juga setor PR menyambut Ulang Tahun LBT yang 1.. Foto2 nan cerah ceriah menghiasi dinding2 selama 3 hari menyambut hari nan special..

Banyak ilmu didapat setelah bergabung di LBT, Bertemu Host2 tercinta yang rela meluangkan waktu dan membagi ilmu untuk kami semua.. bertemu kawan2 seperjuangan, yang ada disaat senang, yang memberi semangat dikala sedih karena kue bantet, gosong, dekor berantakan.. yang mau minjemin duit kalo lagi mupeng belanja perlengkapan baking pas tanggal tua (asli kalo ini hoax)..

Ada sedikit penyesalan.. nyesel kenapa baru pas memasuki PR #5 aku baru bergabung disini bukan dari PR #1.. Tapi emang udah itu jalan yang sudah digariskan Allah, meskipun telat ikutannya tapi langsung bisa mendapatkan teman2 yang luar biasa, dengan kelebihan dan kekurangannya masing2.. Love you so much gals..

Aku persembahkan PR #12 ini untuk kita semua para LBTer.. Mari kita rapatkan barisan.. bergandengan tangan.. saling berbagi ilmu dan memberi ilmu untuk kemajuan kita bersama di dunia baking...

Semangaaaaaattttt....
Biar tambah semangat coba deh bikin cupcakes ini.. uenaaakkk tenan... nyoklat sekali... aku dapet resepnya dari milis NCC tapi lupa banget siapa yang udah posting.. Buat Mba yang punya resep ini terima kasih banyak udah sharing resepnya ya..



Rich Choco Cup Cake
Bahan :
200 gr Mentega
200 gr Gula pasir
1 sdt garam
1 sdt Vanilla ekstrak
125 gr DCC dicairkan
4 butir telur
225 gr Terigu protein sedang
30 gr Coklat bubuk
75 ml Air hangat ( Air hangat aku skip diganti 1 sdm pasta coklat black forrest )
1 sdt BPDA
Cara Membuat :
1. Kocok Mentega dan gula pasir hingga lembut 2. Masukkan Garam dan vanilla ekstrak ( Karena kemarin pakai margarin jadi garam aku skip ) 3. Masukkan DCC cair sampil terus diaduk dengan speed rendah 4. Masukkan telur sambil dikocok terus hingga rata.
5. Masukkan ayakkan terigu, coklat bubuk dan BPDA kedalam adonan mentega sambil di aduk balik.
6. Masukkan pasta coklat ( Kalau pakai air hangat maka coklat bubuknya dicampur dengan air hangat hingga seperti pasta ) 7. Masukkan kedalam cup lalu oven dengan suhu kurleb 180 derajat hingga Matang. Kurleb 15 menit

Once Again.. Happy Anniversary... Let's Get Baking Together...

0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo