Rabu, November 02, 2011

Sexy in White and Black & White

Akhirnya kesampaian juga bikin si Sexy Cheese Cake resepnya Mba Riri.. Psssttt.. tapi jangan tanya rasanya ke aku dulu ya.. soalnya aku juga belum nyobain.. hahahaha.. Tapi info dari yang nyobain katanya enaaaakkkk... Kapan-kapan aku juga mau bikin aaaahhhh...

Yang susah waktu bikin cake ini yaitu bikin pagar coklat sama bikin choco curls nya. Sampe inbox-in D'Rempongs sama nanya2 di group LBT di FB saking putus asanya bikin coklat pagar nggak bagus2.. Bulukan hasilnya kaga kinclong kayak yg suka aku liat di blog temen2 yang lain.. Alhamdulillah berkat masukan dari teman2 semua akhirnya berhasil juga..

Pertama2 aku langsung cuci ulang semua cetakan pagar pakai air hangat.. trus aku lap pakai tissue sampai kering.. Masak air untuk ngetim nggak sampai mendidih cukup sampai berbuih2 aja pinggirannya.. tunggu benar2 set coklatnya baru dilepas dari cetakannya.. hasilnya alhamdulillah bagus.. dari kurleb 75 pcs pagar coklat hanya 3 atau 4 pcs aja yang masih buluk..



Bikin choco curls nya juga agak2 susah.. patah teruuuuussss... enakkan kalo udah agak lembut coklatnya baru di serut.. kalo coklatnya keras jadinya patah terus.. Nyerutnya pakai fruit baller ya.. itu lho kerokan buah yang untuk cocktail.. diserut sampai nanti hasilnya bulet2 gitu. Yang patah-patah bisa dipakai untuk bikin coklat pagar atau kalau nggak yang patah bisa untuk taburan yang paling bawahnya dan nanti yang curls nya bagus2 taro dipaling atas nya..

Ini resepnya ya aku copas dari blognya mba Riri..
Sexy Cheese Cake :
By Riri
Bahan :
38 gr terigu
38 gr maizena
45 gr mentega tawar
180 gr cream cheese (biarkan di suhu ruang)
50 ml whipped cream
110 ml susu UHT
110 gr keju cheddar (diparut halus)
4 btr kuning telur
4 btr putih telur
117 gr gula kastor
Cara Membuat :
1. Siapkan loyang diameter 22 cm atau loyang kotak uk 20 x 20 alasi dengan kertas roti
2. Panaskan oven 150-160 derajat celcius
3. Panaskan susu UHT dengan api kecil, masukkan keju cgeddar parut aduk2 sampai larut.
4. Masukkan whipped cream cair aduk rata lalu masukkan cream cheese dan aduk hingga tidk bergerindil
5. Masukkan butter lalu aduk lagi hingga menyatu, matikan api sambil terus diaduk (lalu pindahkan ke wadahj yg lebih besar)
6. Setelah adonan hangat masukkan campuran terigu dan maizena sambil diayak, aduk rata pakai whisk
7. Masukkan kuning telur satu persatu sambil diaduk rata
8. Kocok putih telur sambil dimasukkan gula pasir sedikit hingga soft peak (ketika gagang whisk diangkat adonan sudah tidak menetes-netes lagi dan jambulnya akan melengkung turun seperti jambul petruk, kalo ujungnya tegak luru berarti sudah hard peak)
9. Masukkan kocokan putih telur sedikit demi sedikit kedalam adonan cream cheese (jangan terlalu lama ngaduknya nanti adonan jadi encer)
10. Tuang kedalam loyang lalu panggang dengan cara Au Bain Marie 80-90 menit
11. Setelah matang biarkan cake berada di oven dengan pintu terbuka selama kurleb 5 menit, setelah cake agak mengkerut sedikit hingga ada celah diantara loyang seset pinggiran cake dengan pisau lalu keluarkan cake dari loyang. lalu biarkan cake hingga dingin
Selamat mencoba..

0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo