Senin, November 07, 2011

Butterfly Wedding Cupcakes for Brenda and George


Belum sempat cerita panjang lebar mengenai proyek keroyokan dari wedding cupcake tanggal 30 Oktober 2011 lalu nih.. Keroyokan karena ini proyeknya Mba Laura dan aku sama Christina yang bantuin..

Butterfly Wedding Cupcakes for Brenda and George. Maunya serba pink and white.. cuma kupu-kupu dan bunganya aja yang dibikin warna warni biar lebih ceria

Karena kerjanya barengan jadi nyiapin segala sesuatu perlengkapannya sudah dari jauh-jauh hari disiapin.. setiap minggu kita ketemuan buat nyiapin pernak pernik.. mulai dari belanja.. bikin kupu-kupu.. bikin bunga-bungaan.. bikin figurin.. nyiapin dus.. nyiapin tier.. timbang-timbang bahan.. baking.. siapin buttercream.. Dekor.. seru deh pokoknya..


Cupcakes yang kita buat totalnya 300 pcs cupcakes.. 150 pcs di tier dan 150 pcs di box satuan.. dan 2 pcs cake uk 18.. Untuk cupcakenya kita buat 6 resep Brownies Kukus Coklat nya NCC tapi di oven kecuali untuk cake uk 18 tetap dikukus dan Buttercream buat 4 resep BC nya Mba Nenis.

Karena acaranya tgl 30 malam, jadinya hari jum'at sore sampai tgl 28 kita sudah mulai baking cake dan beberapa resep cupcake lanjut kocok BC dan langsung dimasukkin ke dalam plastik segitiga.. Sabtu siang pulang aku kerja lanjut lagi bikin cupcake dan ngewarnain BC.. Sabtu malam baru deh kita dekor 1 cake uk 18 dan cupcakes, cuma di swirl dan itu juga selesai sampe jam 1 malem hahahaha..


Hari Minggu pagi jam 7an langsung tempel2 bunga dan kupu-kupu sama dekor 1 lagi cake uk 18 yang untuk di tier paling atas.. ini cover full fondant dan pakai Bride and Groom Figurin.. Dekornya cepeeeeetttt banget udah selesai.. tapi ternyataaaaaaaa nutup dus satuannya itu bener2 makan waktu dan diluar perhitungan.. nggak nyangka akan sesusah itu.. jadi agak keluar jadwal nih gara2 masalah dus.. Next time mesti spare waktu lebih lama buat ngerapihin dus satuan.. Ada lagi yang bener2 diluar perhitungan.. Ujan yang supeeeeeerrrr dereeeessss waktu kita selesai packing.. jadinya susah masuk-masukkin barang2nya ke mobil dan maceeeetttt... Sampe gedung langsung ngebut dekor karena sudah hampir mulai acaranya... Jangan ditiru ya yang kayak gini..


Alhamdulillah hasilnya bener2 memuaskan.. seneng liat hasil kerja keras kita banyak yang pada sukaaa.... Jadi pengen bikin wedding cupcakes lagi.. Ada yang mau order???? boleh banget.. hahahaha

0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo