Sabtu, Desember 05, 2009

Bolu Kukus Mekar


Ini kali kedua bikin Bolu Kukus.. Bulan kemaren sempet bikin tapi belum sempet didokomentasiin keburu habis dimakan ibu2 yang lagi rapat RT di rumah..
Bikinnya yang pakai santan..
Hasilnya ada yang mekarnya bagus tp ada yg kurang mekar...
Jadi kalo ngukus jangan banyak2 biar tambah cantik mekarnya..

Kali ini bikin lagi tapi yang pakai sprite..
Buat aku yang belum jago bikin Bolu Kukus Mekar hasilnya udah bagus..
Mekar semua lho... duuuhhh senangnya...


Sebenernya bikin bolu kukus ini buat dibawa ke Bekasi..
Mamah sama Bapak lagi nginep jadi mau nyusul sambil bawa makanan..
Imam kan pasti seneng kalo aku bawain..
Tapi akhirnya malah nggak jadi ke Bekasinya..
Lain kali deh aku bikinin lagi..

Ini dia resep yang aku pakai..

BOLU KUKUS MEKAR
By. Fatmah Bahalwan

Bahan :

225 gr gula pasir
2 btr telur
1 sdt cake emulsifier (aku pake TBM)
250 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
150 ml air soda (sprite)

Cara membuat :

  • Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dengan cup casesnya. Panaskan kukusan, biarkan uapnya banyak.
  • Campur semua bahan menjadi satu, kocok selama 10 menit hingga kental Ambil 4 sdm beri pasta pandan, aduk rata
  • Tuangi cetakan dengan adonan 3/4 penuh, beri atasnya dengan adonan berwarna
  • Kukus selama 20 menit.


0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo