Jumat, Juni 05, 2009

Chocolate Melt Brownies Agogo


Minggu lalu nggak sempet ikutan acara HMFF ke 4 nya.... Nyeseeeeeeeeel banget deh.. Pokoknya nyesel senyesel2nya deh... Soalnya kan ini acara tahunannya NCC yang super heboh itu.. Masa kelewatan ya????... Kan harusnya bisa ketemuan sama sebagian besar member NCC yang selama ini cuma kenal lewat milis aja....

Insya Allah kalau ada lagi tahun depan harus ikut...

Nah.. dari acara kemaren itu Chocolate Melt Brownies Agogo (MBA) punyanya Mba Yenny Agustin ini yang keliatannya banyak banget penggemarnya.. Secara kita nggak tau penampakkan dan rasanya kayak apa, jadinya makin penasaran.. karena kata yang udah pada nyobain rasanya super duper coklat dan enaknya... apalagi ada mba camelia yang gerak cepat banget langsung bikin .. hehehe...

Apalagi dirumah juga lagi ada Imam sama Bima yang suka banget sama coklat.. jadi cocok banget ya kalo kita bikin... Udah bakalan tak tersisa deh langsung blas... Abis...

Bikinnya pulang kerja... Timbang dulu semua bahannya.. Baru manggang kacang kenari yang udah aku cincang kasar sampai kecoklatan.. Trus tim Mentega sama DCCnya sampai mencair deh... baru dicampur semuanya.. Masukkin ke loyang trus panggang deh sebentar.. cuma 25 menitan aja kok... Oh iya karena chocolate button nya aku nggak punya jadinya aku pakai DCC yang aku potong2 dadu yang agak besar2...



Aku bikinnya diloyang brownies yang kecil.. satu loyang langsung habis dalam sekejap.. satu loyangnya lagi sengaja aku simpan dikulkas buat besok paginya aku bawa ke kantor..

Pagi2 begitu bangun tisur langsung keluarin loyang dari kulkas trus aku masukkin ke magic jar aja biar hangat lagi... hahaha... tadinya mau aku panggang sebentar tapi ternyata ovennya udah diberesin sama mamah dan masuk kembali dengan rapihnya kedalam dus.. jadinya males deh mau ngeluarin lagi..

Duuuhh.. kayaknya minggu besok mau bikin lagi deh.. soalnya kurang banyaaakkk.. hehehe... Oh iya.. fotonya juga kurang yahuudd.. soalnya pad aku coba keluarin dari loyang ternyata susah... salahnya dimana ya soalnya aku liat punya Mba Camelia bagus2 aja tuh... Emang bener ya lain tangan lain hasilnya...



Naahh.. buat yang mau nyoba bikin ini ya resepnya...

Chocolate Melt Brownies Agogo (MBA)
Resep : Yenny Agustin

Bahan :
150 gr gula kastor
100 gr Terigu ( aku pakai protein sedang alias segitiga biru )
100 gr Mentega ( seperti biasanya cuma pakai margarine alias blue band )
100 gr Dark Cooking Chocolate ( kalo mau lebih nyoklat katanya boleh ditambahin )
2 butir telur
1/2 sdt Vanilla Ectract

Aku tambahin :
75 gr Kacang kenari cincang kasar trus panggang sampai kecoklatan
25 gr Choco Chip ( kemarin aku pakai yang two tone )
75 gr Dark Cooking Chocolate yang aku potong dadu besar ( resep aslinya pakai chocolate button sesukanya )

Cara Membuat :
1. Siapkan loyang untuk brownies, oles mentega dan taburi terigu.
2. Panaskan oven 200 derajat celcius
3. Lelehkan Mentega dan DCC ( aku tim )
4. Masukkan gula dan vanila, aduk rata
5. Ayak terigu diwadah bersih.. Masukkan adonan mentega dan DCC, aduk rata pakai whisker ( kalo aslinya telur dimasukkan ke langsung ke adonan mentega dan DCC baru masukkan terigu )
6. Masukkan telur aduk rata lalu masukkan kacang panggang
7. Masukkan 1/2 bagian adonan
8. Taburi dengan DCC yang sudah dipotong dadu lalu masukkan adonan sisanya lalu taburi atasnya dengan choco chip ( taburan atasnya bisa disesuaikan dengan selera masing2 ya.. trus lapisan tengahnya juga boleh kalo mau diganti atau ditambahkan dengan keju )
9. Panggang kurleb 25 menit
10. Sajikan hangat

0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo