Senin, Juni 15, 2009

Blueberry Cheese Cake



Jangan salah sangka sama judulnya yang Blueberry Cheese Cake ya... soalnya ini bukan bener2 pakai resep BCC yang menggunakan 1kg cream cheese lho... Tapi pakai resep cheddar cheese cake yang biasanya aku bikin.. cuma karena kebetulan punya blueberry jam ya dipakai aja.. sayang abis dari pertama beli belum dipakai sama sekali.. waktu itu belinya juga karena lagi pengen bikin Blueberry Cheese Cake (BCC) yang asli..

Bikin cake ini juga iseng aja karena dirumah lagi nggak ada orang.. mamah sama bapak lagi ke bekasi ke tempatnya Imam Syahid.. Baru aja nimbang2 bahan eeehhhh dateng Mba Eka sama Mas Koko.. Abis dari kondangan ke rawamangun katanya jadi sekalian mampir..

Kebetulan kan dari dulu Mba Eka emang minta diajarin bikin cake ini... jadi ya sekalian ngajarin bikinnya deh.. Aku cuma nimbangin bahannya aja.. yang ngadonin semuanya Mba Eka...

Aku kasih tau caranya satu persatu sekalian ngejelasin au bain marie.. ngocok putih telurnya sampai soft peak aja.. trus nyampurin adonan keju sama putih telurnya harus dalam kondisi yang masih panas... serasa jadi guru aja... sotoi...hehehe...



Tadinya dia cuma mau ngeliatin aku bikin aja takutnya malah gagal hasilnya.. tapi ya ku bilang aja kalo cheese make mah gagal juga tetep enak hasilnya.. Akhirnya mau deh dia ngadonin...

Tapi karena mau ada arisan di depok jadi nggak sempet nungguin sampai mateng... Alhamdulillah hasilnya sukses...

Oh iya kali ini bikinnya langsung 2 resep.. ternyata adonannya kebanyakkan samapi loyangnya nggak muat.. mana otangnya kecil lagi jadi sisa adonannya dipanggang biasa aja nggak pakai cara au bain marie.. next time bikinnya 11/2 resep aja deh buat 1 loyang bunder 18cm..



Kebetulan ada Tria, Abang sama Bakhit main ke rumah... ngobrol ngalor ngidul akhirnya ngajakin ke rumah Eby... Aku sih ayo aja karena kebetulan waktu dia merit aku nggak dateng.. jadi inget belum ngasih apa2 nih buat Eby sama istrinya... Insya Allah deh minggu depan aku buatin cake.. Soalnya blueberry cheese cake yang ini mau aku kasih tria aja.. secara keluarganya dia pada doyan cheese...

Kerumah Eby nya habis maghrib aja.. cuma sebentar soalnya mamah ngajakkin ke ambassador buat nyari barang yang mau dibawa piknik ke Jogja... Jadi pengen ikut.. hehehe...

2 komentar:

Tira mengatakan...

Mbak, dah lama ngga visit, eh blognya dah isi macem2 yg cantik2...seneng d liatnya, kapan yah bisa bikin kayak Mbak Anti..hiks hiks...

Wanti mengatakan...

Makasih ya dah mampir... Aku liat blog mu juga udah keren kok.. Nanti lama2 pasti tambah banyak juga.. yuukk kapan2 kopdar.. bikin cake apa gitu bareng2.. pasti seru deh

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo