Rabu, Februari 15, 2012

Red Velvet Cupcakes Valentine Edition

Red Velvet Cupcakes ini hasil Latbar pertama aku, Linda dan Mba Laura kali ini Christina nggak ikutan karena lagi persiapan pindah rumah.. Kalau aku sama Mba Laura dan Christina sih sering ketemuan buat Latbar atau buat ngerjain proyek bareng, tapi kalau Linda ini pertama kalinya ketemuan lagi dengan Mba Laura setelah sekian tahun, pastinya sih sejak terakhir kali kami kursus Buttercream di NCC.

Beberapa kali gagal ketemuan untuk bikin Red Velvet Cupcakes ini akhirnya jadi juga minggu lalu kita bikin. Resepnya dari Joy of Baking cuma kita bikin setengah resep aja dan jadinya pas banget 12 pcs cupcakes

Berikut terjemahan resep ala aku ya..

Red Velvet Cupcakes
By Joy of Baking

Bahan :
125 gr Terigu protein sedang
1/4 sdt garam
8 gr coklat bubuk
57 gr butter
150 gr gula pasir halus
1 btr telur ukuran besar
1/2 sdt vanilla ekstrak
120 ml buttermilk ( aku pakai yoghurt plainbisa juga pakai UHT dikasih lemon juice)
1 sdm pewarna merah untuk makanan ( aku pakai hakiki merah tua 1 botol )
1/2 sdt white distilled vinegar (bisa pakai lemon juice)
1/2 sdt baking soda

Cara Membuat :
1. Ayak bersama terigu, coklat bubuk dan garam, sisihkan
2. Campur buttermilk dan pewarna merah, aduk rata lalu sisihkan
3. kocok butter hingga mengembang lalu masukkan gula pasir, kocok hingga putih mengembang
4. Masukkan telur kocok rata lalu masukkan vanilla ekstrak
5. Dengan speed rendah masukkan campuran tepung dan campuran buttermilk kedalam adonan mentega secara bergantian hingga rata.
6. Dengan cepat campur white distilled vinegar dengan baking soda lalu masukkan kedalam adonan, aduk rata
7. Masukkan adonan kedalam paper cup ( untuk 12 cupcakes ) lalu panggang dengan suhu 180 derajat hingga matang, dinginkan lalu hias dengan Cream Cheese Frosting

Cream Cheese Frosting

Bahan :
114 gr cream cheese, suhu ruang
114 gr Mascarpone cheese, suhu ruang ( aku ganti cream cheese )
1/2 sdt vanilla ekstrak
58 gr gula halus di ayak
180 ml whipped cream ( aku pakai rich )

Cara Membuat :
1. Kocok cream cheese hingga halus masukkan vanilla ekstrak
2. Diwadah lain kocok whipped cream dan gula halus hingga soft peak lalu masukkan campuran cream cheese, aduk hingga kaku

Selamat mencoba

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mbak, aku dah nyoba resepnya, oke banget...! Aku ijin share resepnya di blog aku ya, thanks.

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo