Sabtu, Juni 11, 2011

LBT #5 Kue Lumpur


Kayaknya blogging blue ku keterlaluan banget ya sampe 8 bulan gini...
Banyak yang dibikin sebenernya tapi males banget moto nya.. alhasil jamuran deh nih blog.

Untuk menandai kebangkitan semangatku buat nge blog aku posting hasil kerjaku bulan lalu yang sedikit gagal.. Hahahaha..

Sebelumnya aku mau cerita dulu kalo postinganku ini karena kebetulan bulan lalu aku habis diterima jadi Calon Anggota Let's get Baking Together.. Nah karena aku udah diterima walaupun baru jadi Calon Anggota (CA) aku udah harus nyerahin PR yang disetor secara serentak oleh seluruh Anggota dan Calon Anggota setiap tanggal 11 setip bulannya.. Oh iya karena statusku masih CA maka aku wajib setor PR 2 kali berturut-turut tanpa absen sebelum naik jadi Anggota tetap dengan catatan kalo disetujui pengangkatannya kali ya.....

Nah PR pertamaku bertepatan dengan PR LBT #5 yang kali ini temanya adalah Kue tradisional yang dimasak dengan cara di panggang atau dimasak langsung diatas kompor.. Dan pilihanku jatuh kepadaaaaaaaaaaaaaa KUE LUMPUR..... Kue kesukaanku biarpun bahan dasarnya dari kentang yang paling kagak aku sukain hahaha..

 
Dan untuk first entry ku di LBT aku pakai resep kue lumpurnya Mba Widya Hidayat. Bulan kemaren itu aku kebetulan agak sibuk nggak sempet2 bikin PR sampe malam terakhir tanggal 10.. karena udah beberapa kali bikin kue lumpur ya aku mah yakin aja bakalan sukses kayak biasanya.. lha kok dilalahnya kali ini bikin malah jadinya bolong2 gitu, nggak tau deh salahnya dimana dan udah nggak sempet bikin ulang soalnya udah nggak ada waktu lagi.. Tapi tetep aja sih habis kuenya karena emang pada dasarnya kue lumpur itu ueeennnaaakkk, penampakannya aja yang kurang cantik. Berikut resepnya ya yang mau coba bikin..

Kue Lumpur Kentang

Bahan :
2 butir telur
125 gr gula pasir
1 sdt garam
1 sdt vanila pasta
200 ml santan instan + 100 ml air putih ( campur rata lalu direbus )
300 gr kentang tes ( kukus lalu haluskan dan dinginkan )
125 gr tepung terigu
50 gr margarin dilelehkan

Taburan : kismis

Cara membuat :

- Kocok gula dan telur hingga mengembang.. tidak perlu sampai jambul petruk. masukkan garam, vanili sambil terus dikocok
- Tuang santan aduk rata, masukkan kentang halus dan terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata (mikser speed rendah)
- Tuang mentega leleh, aduk rata
- Cetak di loyang kue lumpur hingga matang

Selamat mencoba dan selamat menikmati postingan LBT ku selanjutnya..

0 komentar:

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo