Senin, September 14, 2009

Nestle Original Choco Chip


Mamah minta dibuatin choco chip kayak yang terakhir bikin kemaren buat cucu2nya.. cuma karena aku masih penasaran sama resep choco chip yang lainnya jadi aku coba bikin yang dari Nestle ini resepnya sih goggling aja pas habis liat postingannya Mba Camelia..
Cuma kalo Mba Camelia bikinnya yang pakai oatmeal kalo aku bikin yang original..
takut pada nggak suka kalo pakai oatmeal, soalnya kan ponakan2ku belum pernah ada yang nyobain oatmeal..

Cuma kok hasil bikinanku meleber banget ya..
sampe segala cara dicoba..
mulai dari loyangnya yang nggak dioles apa2.. t
rus loyangnya dioles.. trus pakai kertas roti yang dioles..
trus pakai kertas roti yang nggak dioles...
Bingung banget jadinya.. Apa ngocok menteganya kelamaan ya? padahal kalo aku liat2in punyanya Mba Camelia hasilnya bagus tuh gembul2 banget..



Aku ngukurnya pakai cup kecuali mentega soalnya bingung ngukur mentega pakai cup itu segimana jadi aku liat konversinya di buku NCC yang pertama..
katanya 1 cup mentega itu 225 gr..
Betul nggak ya aku??? takut salah baca konversi juga jadinya..

Bikinnya juga pas mamah baru pulang tarawih, jadiya begadang deh sampe sahur..
itu juga pake acara gosong 3 loyang gara2 kebablasan.. ngantuk banget soalnya...
Tidurnya abis sholat subuh trus kesiangan jam 8.25 baru bangun gara2 De Yuni SMS..
coba kalo nggak ada SMS, bisa2 nggak masuk kerja deh..



Ini ya resepnya aku copy dari sini.. kali aja mau bikin juga.. kalo hasilnya lebih bagus dari aku bilang2 ya.. biar tau tips2nya.. Trus fotonya ngikutin gayanya Mba Camelia ah.. soalnya aku liat2 piringnya sama...

Original NESTLÉ® TOLL HOUSE® Chocolate Chip Cookies

Ingredients

  • 2 1/4 cups all-purpose flour ( Aku pakai kunci biru )
  • 1 teaspoon baking soda
  • 1 teaspoon salt
  • 1 cup (2 sticks) butter, softened ( Pakai Blue Band )
  • 3/4 cup granulated sugar
  • 3/4 cup packed brown sugar ( Ganti pakai gula pasir dan gula palem 1:1 )
  • 1 teaspoon vanilla extract
  • 2 large eggs
  • 2 cups (12-oz. pkg.) NESTLÉ® TOLL HOUSE® Semi-Sweet Chocolate Morsels (Choco chip biasa)
  • 1 cup chopped nuts ( pakai kenari)

Directions

PREHEAT oven to 375° F.

COMBINE flour, baking soda and salt in small bowl. Beat butter, granulated sugar, brown sugar and vanilla extract in large mixer bowl until creamy. Add eggs, one at a time, beating well after each addition. Gradually beat in flour mixture. Stir in morsels and nuts. Drop by rounded tablespoon onto ungreased baking sheets.

BAKE for 9 to 11 minutes or until golden brown. Cool on baking sheets for 2 minutes; remove to wire racks to cool completely.

1 komentar:

Camelia mengatakan...

Ngukur mentega pake cup emang susah mba', kalo aku juga segitu ukurannya. Supaya gak kebuang, aku anggap aja kalo beli butter kotak, satu kotak itu 1 cup...hehehe..

Anyway, mungkin karena ngocoknya kelamaan kali ya makanya gepeng. Kalo aku ngocok asal aja mba', yang penting semua bahan tercampur,cukup. Gak perlu sampe ngembang. Huumm... ntar aku coba bikin pake resepnya mba' wanti deh, supaya bisa sama-sama belajar bikin cookies enyaaakkk!!...

Siguiente Anterior Inicio
 
Wanti Punya Dapur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo